PROPAMI, Universitas Muhammadiyah Aceh, dan LSP Pasar Modal Berkoordinasi untuk Edukasi dan Peningkatan Kompetensi Pasar Modal

Avatar photo

- Pewarta

Sabtu, 11 Februari 2023 - 13:10 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

PROPAMI, Universitas Muhammadiyah Aceh, dan LSP Pasar Modal Berkoordinasi untuk Edukasi dan Peningkatan Kompetensi Pasar Modal

PROPAMI, Universitas Muhammadiyah Aceh, dan LSP Pasar Modal Berkoordinasi untuk Edukasi dan Peningkatan Kompetensi Pasar Modal

INDONESIARAYA.CO.ID – Universitas Muhammadiah Aceh (UNMUHA) bersama Perkumpulan Profesi Pasar Modal Indonesia (PROPAMI) dan Lembaga Sertifikasi Profesi Pasar Modal (LSP Pasar Modal) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk berkolaborasi dalam program edukasi, literasi keuangan dan uji kompetensi. Kerja sama ini merupakan bagian dari upaya lembaga-lembaga tersebut untuk lebih memberikan Edukasi dan literasi keuangan khususnya Pasar Modal serta upaya dalam meningkatkan pemahaman masyarakat tentang dunia keuangan dan pasar modal.

Dalam sambutannya DR. H. Aslam Nur, MA selaku Rektor Universitas Muhammadiah Aceh memberikan apresiasi dan kegembiraan atas silahturahminya PROPAMI dan LSP Pasar Modal yang melakukan MoU, dimana baik PROPAMI maupun LSP Pasar Modal merupakan lembaga yang memiliki misi untuk meningkatkan edukasi, literasi dan kompetensi keuangan masyarakat. Sementara itu, Universitas Muhammadiah Aceh memiliki visi untuk menjadi universitas yang berkualitas dan berwawasan global dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Melalui kerja sama ini, PROPAMI dan UNMUHA bekerja sama dalam hal pelatihan dan edukasi bagi mahasiswa dan masyarakat Aceh. Program yang akan dilaksanakan meliputi serangkaian kegiatan, seperti workshop, seminar, dan kursus, yang akan membahas tentang dunia keuangan dan pasar modal.

Menurut Ketua Umum PROPAMI, NS. Aji Martono, SHi, CES, CSA, CRA, CRP, C.ME, “Kerja sama ini merupakan bagian dari upaya kami untuk meningkatkan Edukasi dan literasi keuangan Pasar Modal kepada masyarakat. Kami berterimakasih kepada UNMUHA yang dapat bekerja sama dimana dituangkan dalam bentuk MoU sehingga kedepannya baik mahasiswa maupun dosen dapat membantu masyarakat Aceh dalam memahami dunia keuangan pasar modal dan dapat memanfaatkan peluang pasar modal untuk meningkatkan pendapatan dan masa depan finansial mereka”.

Sedangkan MoU antara UNMUHA dengan LSP Pasar Modal yang nanti juga akan ditandatangani Rektor UNMUHA, Dr. H. Aslam Nur, MA dengan Ketua LSP, Haryajid Ramelan, MM, CSA, CRP, CIB, CPIA.

LSP Pasar Modal merupakan lembaga sertifikasi profesi yang telah mendapatkan ijin dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), Dimana saat ini LSP Pasar Modal telah memiliki 24 Skema Sertifikasi dan 131 unit kompetensi seperti Sertifikasi Analis Efek, Equity Sales, Management Resiko, Investment Banking, Fixed Income dan lainnya. LSP Pasar Modal akan melakukan uji kompetensi atas profesi tersebut, ujar Aji

Setelah saling sapa dalam silahturahmi tersebut, acara dilanjutkan dengan melakukan penandatanganan MoU diantara pihak-pihak terkait. Semoga kedepannya para pihak secara bersama sama dapat melakukan sinergi dan kolaborasi yang berguna dan bermanfaat untuk mahasiswa, dosen dan masyarakat di Aceh, sehingga investasi dapat terus berkembang di Aceh yang berpenduduk lebih dari 5 juta jiwa ini.

Berita Terkait

Termasuk ke Produksi Dalam Negeri yang Tak Terafiliasi Israel, Aksi Boikot Produk Israel Terasa Dampaknya
Keputusan dalam Tentukan Relaksasi Pemblokiran Anggaran, Kemenkeu Pastikan akan Tetap Selektif
Dukung Pengentasan Kemiskinan Ekstrem, Bapanas Gencarkan Intervensi Pengendalian Kerawanan Pangan
Begini Penjelasan Bapanas Terkait dengan Penetapan Harga Pembelian Pemerintah Gabah dan Beras
Gerakan Percepatan Tanam, Produksi Beras Tahun 2024 Dipastikan Surplus di Atas Kebutuhan Konsumsi
Indonesia Hadapi Beberapa Risiko Global, Salah Satunya Arah Kebijakan FED yang Penuh Ketidakpastian
Berikan Kontribusi Lebih Baik bagi Pembangunan di Indonesia, BUMN Karya Dipastikan Segera Lakukan Merger
Menkeu Sri Mulyani Bertemu Bilateral dengan Presiden European Investment Bank, Ini yang Dibahas
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Selasa, 4 April 2023 - 15:57 WIB

Beijing Didesak Pemerintah Jepang Bebaskan Staf Astellas Pharma yang Ditahan di Tiongkok

Berita Terbaru