Prabowo Subianto Dapat Pujian Langsung dari Presiden Palestina Mahmoud Abbas Usai Pidato di KTT Gaza

Avatar photo

- Pewarta

Sabtu, 15 Juni 2024 - 09:47 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Presiden Indonesia terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto bertemu Presiden Palestina, Mahmoud Abbas di sela KTT. (Dok. Tim Media Prabowo)

Presiden Indonesia terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto bertemu Presiden Palestina, Mahmoud Abbas di sela KTT. (Dok. Tim Media Prabowo)

NUSRARAYA.COM – Menteri Pertahanan (Menhan) RI sekaligus presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto mendapat pujian secara langsung dari Presiden Palestina Mahmoud Abbas usai berpidato.

Prabowo ɓerpidato di KTT Call For Action: Urgent Humanitarian Response for Gaza di Amman, Yordania, Selasa (11/6) lalu.

Pidato Prabowo dinilai cerdas dan langsung tepat pada inti permasalahan dan solusinya.

“Halo kawan, bagaimana kabar Anda?” sapa Mahmoud ke Prabowo seraya keduanya bersalaman.

“Saya sangat senang mendengar (pidato) Anda, mendengar tentang Anda. Anda sangat cerdas, dan Anda langsung ke poin intinya,” puji Mahmoud.

Dalam forum KTT Gaza itu, Prabowo menyampaikan empat poin penting untuk penyelesaian masalah konflik kemanusiaan yang terjadi di Gaza.

Poin tersebut di antaranya Indonesia berkomitmen untuk meningkatkan kontribusi kepada Lembaga Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA).

“Kami akan meningkatkan kontribusi kami secara signifikan kepada UNRWA (Badan PBB untuk Pengungsi Palestina) dan bantuan kemanusiaan lainnya,” kata Prabowo.

Kemudian, Indonesia juga siap mengirim lebih banyak tim medis dan rumah sakit lapangan ke Gaza.

Bahkan, Indonesia juga siap mengirim kapal rumah sakit dan berpartisipasi dalam pengiriman bantuan melalui udara (airdrop) ke Gaza.

“Kami juga siap untuk sekali lagi mengerahkan kapal rumah sakit dan juga mengerahkan aset udara untuk pengiriman bantuan ke Gaza melalui metode airdrop,” kata Prabowo.

Selain itu, Prabowo menegaskan bahwa Indonesia bersedia mengevakuasi 1.000 pasien untuk mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit Indonesia dan akan dikembalikan ke Gaza setelah pulih dan situasi di Gaza kembali normal.

Poin terakhir yang disampaikan Prabowo yakni bahwa Indonesia juga siap menyediakan perawatan pasca trauma dan pendidikan bagi anak-anak Gaza dan akan dikembalikan saat situasi kembali stabil.

“Kami juga bersedia mengevakuasi anak-anak dan anak yatim piatu untuk diberikan perawatan pasca trauma dan sekolah. Dan untuk kembali ke Gaza ketika situasi menjadi normal,” lanjutnya.

Prabowo juga mendesak negara-negara besar untuk tidak gentar menyerukan perdamaian di Gaza dan menegakkan hukum internasional.

“Kami menyerukan kepada semua negara besar untuk menggunakan pengaruh mereka yang besar. Menegakkan konvensi hukum internasional,” ujar Prabowo.

“Terlebih, yang menjadi korban adalah warga sipil dan infrastruktur sipil (di Gaza).”

“Indonesia turut mendukung sejumlah langkah strategis menuju terciptanya perdamaian, termasuk proposal gencatan senjata,” lanjutnya.

Di akhir percakapan singkat antara Prabowo dan Presiden Palestina itu, Mahmoud sangat mengapresiasi langkah dan aksi nyata Prabowo.

Bahkan, hubungan Prabowo tidak hanya dianggap sebagai relasi pertemanan semata, melainkan juga sebagai saudara.

“Saya tahu, terima kasih banyak, kami tahu tentang Anda. Kita bukan hanya sekedar teman, Anda adalah saudara,” kata Mahmoud.

Prabowo pun mengungkapkan rasa hormatnya dan ingin melakukan lebih banyak untuk Palestina.

Seperti diketahui, saat ini ada sejumlah 22 mahasiswa Palestina yang sedang menempuh pendidikan di Indonesia berkat bantuan beasiswa yang di inisiasi oleh Prabowo.

“Bila ada hal lain yang bisa kami lakukan, kami akan lakukan. Dan, sekarang para pelajar dari negara anda (Palestina) sedang belajar di negara kami (Indonesia),” tutup Prabowo.***

Sempatkan untuk membaca berbagai berita dan informasi seputar ekonomi dan bisnis lainnya di media Bisnisnews.com dan Pangannews.com

Jangan lewatkan juga menyimak berita dan informasi terkini mengenai politik, hukum, dan nasional melalui media Persda.com dan Kalimantanraya.com

Sedangkan untuk publikasi press release di media ini atau serentak di puluhan media lainnya, klik Rilisbisnis.com (khusus media ekbis) dan Jasasiaranpers.com (media nasional)

WhatsApp Center: 085315557788, 087815557788, 08111157788.

Pastikan download aplikasi portal berita Hallo.id di Playstore (android) dan Appstore (iphone), untuk mendapatkan aneka artikel yang menarik.

Berita Terkait

18 Kabupaten dan Kota di Jawa Timur, NTT dan NTB Alami Kekeringan, Kurang Hujan dengan Kategori Ekstrem
Usai Geledah Kantor Walikota Mbak Ita, KPK Cegah 4 Piihak dalam Dugaan Kasus Korupsi di Kota Semarang
Insiden Penembakan Menimpa Mantan Presiden AS Donald Trump, Ini Komentar Presiden Jokowi
Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari Terima Keputusan Diberhentikan DKPP Terkait Kasus Dugaan Asusila
Ditawari Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Ini Alasan Keluarga Tanri Abeng Pilih Makam Keluarga
Prabowo Dìharapkan ke Tiongkok Usai Dilantik Jadi Pesiden, Luhut: Ada Beberapa Agenda yang Mereka Usulkan
KPK Gelar Pelatihan APH dan Auditor Pemerintah dalam Penanganan Perkara Tipikor di NTB
Hari Ini Berstatus Bebas Murni, Masa Bebas Bersyarat Habib Rizieq Shihab Berakhir Senin, 10 Juni 2024
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Selasa, 4 April 2023 - 15:57 WIB

Beijing Didesak Pemerintah Jepang Bebaskan Staf Astellas Pharma yang Ditahan di Tiongkok

Berita Terbaru